Waspada! 5 Kebiasaan Ini Membuat Smartphone cepat rusak

Zaman semakin modern perkembangan teknologi sangat lah cepat. semakin banyak hal hal rumit yang berubah menjadi instan setelah adanya smartphone android. mulai dari mengetik, internetan, edit foto dan masih banyak lagi.

Sangking seringnya digunakan, bukan tidak mungkin smartphone anda bawa kemana mana dan tidak terpisahkan. Nah, supaya smartphone kesanyang anda tetap awet bagus luar dan dalam, serta mampu menjalankan fungsi nya dengan baik seperti saat pemakaian pertama.

Ini dia, kebiasaan yang membuat smartphone cepat rusak yang perlu sobat ketahui, langsung saja yuk simak daftar berikut!

1. Menggunakan banyak sidik jari



keungulan dari sensor fingerprint pada sebuah smartphone adalah bisa mendaftarkan lebih dari satu sidik jari pada sensor tersebut. Tapi ada baiknya hanya daftar maksimal 2 sidik jari saja.

karena sidik jari yang kita daftarkan tersebut akan tersimpan pada memori smartphone. jadi apabila anda mendaftarkan 5 sidik jari tapi yang aktif hanya 2 jari, tentu saja akan membuat sensor tersebut menyimpan banyak data yang tidak berguna. yang ada sensor fingerprint smartphone kurang sensitif.


2. Menggunakan banyak aplikasi secara bersamaan



Kebiasaan jelek lainnya yang merusak smartphone anda adalah terlalu banyak menjalakan aplikasi secara bersamaan. Hal ini juga akan mempengaruhi daya beterai smartphone akan melemah. Bahkan, jika hal ini di biarkan juga tapi smartphone anda tidak didukung dengan procecor besar, maka smartphone akan sulit untuk menjalankan perintah. Jika hal ini di biarkan, bukan tidak mungkin smarthone anda akan cepat rusak.

Baca juga: 6 Cara Menghemat Baterai Ponsel Android, Anti Boros

3. Tidak mematikan fitur wifi atau bluetooth



Saat tidak tehubung dengan perangkat lain, selalu matikan wifi atau bluetooth di smartphone anda. Karna jika tidak mematikan wifi atau bluetooth akan membuat daya baterai cepat habis mengingat sistem akan berusaha mencari koneksi yang terdekat. jika sobat terus mengabaikan hal ini, maka peforma smartphone akan melemah dan lambat laun menjadi rusak.

Baca juga: 4 Cara Instan Mengatasi Bluetooth Error Di Smartphone Android

4. Jangan charging saat baterai 0%



Jika smartphone anda di biarkan mati karena kehabisan baterai, akan membutuhkan tenaga extra untuk mengisinya lagi, lebih lama dan lebih panas. Batas paling minimal saat ngecas baterai sebaikanya sekitar 20%. Jangan ngecharger bateraimu saat kosong, justru kurang bagus untuk kelangsungan baterai.

5. Mendownload aplikasi sembarang



Dengan banyaknya aplikasi yang tersedia saat ini, yang bisa dengan mudah untuk di download tentunya ini sangat membantu. akan tetapi jangan sembarangan download dan pakai aplikasi gratisan. soalnya ada aplikasi aplikasi berbahaya! yang bisa membuat smartphone anda kerasukan virus atau malware, yang dampaknya akan membuat smartphone rusak.

Baca juga:

Nah, kebiasaan kebiasaan inilah yang mungkin gak sadar sobat lakukan tapi ternyata bisa membuat smartphone mu cepat rusak. Jangan di ulangi lagi ya!

Share This:

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*